PSU Thailand Tawarkan 80 Kuota Beasiswa ke UM

Jumat, 12 Januari 2018 | 06:38

Memontum Kota Malang—Hubungan kerjasama internasional yang sedang digencarkan Universitas Negeri Malang (UM) semakin menampakkan hasil. Banyak perwakilan dari perguruan tinggi luar negeri mulai mengunjungi UM, baik untuk penjajakan kerjasama maupun melakukan MoU.

Diawal tahun 2018 ini, UM kedatangan 2 orang perwakilan dari Prince of Songkla University (PSU), Phuket, Thailand dalam rangka Sosialisasi Beasiswa The 2018 Thailand’s Education Hub for ASEAN Countries (TEH-AC) Scholarship Awards untuk Mahasiswa S2 & S3, yang diterima di Ruang Rapat BAKPIK, Graha Rektorat lantai 2, Senin (8/1/2018).

PSU Thailand Tawarkan 80 Kuota Beasiswa ke UM

Perwakilan PSU diterima jajaran pejabat UM. (ist)

Keduanya diterima Direktur Hubungan Internasional UM Prof. Dr. Yazid Basthomi, M.A., Kabag Kejasama dan Humas UM, serta Kasubag Kerjasama. Perwakilan PSU kampus Phuket Thailand ini merupakan Wakil Dekan Bidang Riset dan Pascasarjana dari Fakultas Teknologi dan Lingkungan.

“Inti dari kunjungan sekaligus pertemuan ini, beliau menginformasikan tawaran beasiswa yang dimiliki oleh PSU dengan 80 kuota yang terbagi dalam 2 jenis. Dimana sebanyak 40 kuota mengcover SPP gratis selama studi dan uang saku sekitar 10.000 Baht per bulan. Uang saku tersebut dapat digunakan untuk kebutuhan makan dan penginapan, dan akomodasi. Sedangkan 40 kuota hanya mengcover SPP gratis,” jelas Prof. Dr. Yazid Basthomi, M.A.

Menurutnya, meskipun harga kebutuhan di Phuket lebih mahal dibandingkan dengan Bangkok dan daerah lain di Thailand, namun uang saku tersebut masih cukup untuk memenuhi kebutuhan selama sebulan. “Phuket menjadi tempat yang istimewa dengan harga kebutuhan yang tinggi, karena merupakan tempat destinasi wisata Thailand,” jelasnya.

Yazid, sapaan akrabnya menambahkan, alumni UM sangat cocok untuk melanjutkan studi di PSU. Sebab beasiswa yang ditawarkan dapat digunakan untuk program master dan doktor. “Bagi dosen-dosen UM yang belum doktor dapat memanfaatkan kesempatan ini untuk belajar lebih lanjut. Sedangkan mahasiswa S1 juga dapat meneruskan S2, sekaligus sambung ke S3, hanya saja ada banyak persyaratan tambahan,” ungkapnya.

Tawaran beasiswa ini berlaku juga untuk calon mahasiswa yang ingin mendaftar masuk di PSU selain kampus pusat. Peluang beasiswa ini masih cukup luas untuk dikembangkan lebih lanjut, khususnya bagi mahasiswa dan alumni UM. (rhd/yan)

Sumber dari: http://www.memontum.com/19163-psu-thailand-tawarkan-80-kuota-beasiswa-ke-um

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *