“UM Memang Beda!” 5 Hal Ini Buat Kamu Bangga Sebagai Mahasiswa UM

Infokampus.news, Malang – Halo Sobat FoKus yang berbahagia. Kali ini Infokampus.news akan berbagi kisah seputar Universitas Negeri Malang atau yang terkenal disebut UM berdasarkan kisah salah satu mahasiswa UM.

Pada kesempatan ini, tim Infokampus.news berkesempatan sharing kisah dengan Diajeng Widya, salah satu mahasiswa UM yang saat ini merupakan mahasiswa jurusan Sastra Indonesia. Dara dari Bandung ini berbagi cerita seputar pengalamannya berkuliah di UM.

“Awalnya juga karena terpaksa. Tapi lama kelamaan jadi enjoy banget,” ujarnya ketika diwawancarai oleh tim Infokampus.news, Kamis (4/1).

Diajeng merupakan satu dari sekian banyak mahasiswa yang bangga menyandang status sebagai mahasiswa UM. Menurutnya, UM dipenuhi mahasiswa yang sarat kreativitas dan keunikan.

5 Hal Ini Buat Kamu Bangga sebagai Mahasiswa UM
1. “Kampusnya adem dan nggak macet.”

"Kampusnya adem dan nggak macet"

UM merupakan salah satu kampus di Malang dengan penataan ruang yang baik. Maka dari itu, jarang sekali melihat adanya kemacetan di UM. Selain itu UM adalah kampus yang asri dengan pepohonan yang sejuk.

2. “Anak-anak UM supel.”"Anak-anak UM supel"

Menurut pengakuan Diajeng, mahasiswa UM adalah mahasiswa yang supel dan mudah bergaul. “Dulu saya kira temen-temen di kelas itu individualis. Setelah kenal, mereka semua humble!” aku Diajeng bangga.

3. “Dosennya sebagian besar profesor dan guru besar.”

"Dosennya sebagian besar profesor dan guru besar"

Kualitas pendidikan UM menurutnya tak perlu diragukan lagi. Selain karena kurikulumnya yang efektif, pengajarnya juga kebanyakan adalah profesor dan guru besar. Asyiknya!

4. “Graha Cakrawalanya yang megah!”

"Graha Cakrawalanya yang megah!"

Salah satu kebanggaan yang terlihat sangat jelas. Ya! Graha Cakrawala merupakan salah satu gedung megah yang kerap dijadikan tempat pelaksanaan event-event skala regional hingga internasional. Salah satu rujukan venue terbesar di kota Malang.

5. “Liburannya yang lamaaaaaa…”

"Liburannya yang lamaaaaaa"

Ada beberapa kali tagline tentang UM yang seliweran di sosial media. Salah satunya adalah tagline “UM Memang Beda”. Kenyataannya, UM memang memiliki kalender akademik yang berbeda dibanding kampus lain di kota Malang. Tak heran, di kala kampus lain baru melaksanakan UAS, UM sudah libur. Luar biasa!

Begitulah UM. Hal-hal membanggakan tiap kampus memang beda-beda. Tapi satu yang harus ditanamkan, bahwasanya kebanggaan menjadi mahasiswa itu merupakan kehormatan yang patut diapresiasi.

Yups, itu tadi tentang UM. Tunggu kisah lain dari kampus kebanggaanmu. Semoga bermanfaat! (sig)

Sumber dari: https://infokampus.news/bangga-sebagai-mahasiswa-um-malang/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *