Menuju Prodi Unggulan, Jurusan Sastra Jerman UM Kerjasama dengan Jerman

Menuju Prodi Unggulan, Jurusan Sastra Jerman UM Kerjasama dengan Jerman

Menuju Prodi Unggulan, Jurusan Sastra Jerman UM Kerjasama dengan Jerman

Seminar Lektorenprogram – Yayasan Robert Bosch. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)

 

TIMESINDONESIA, MALANG – Visi Jurusan Sastra Jerman Fakultas Sastra Universitas Negeri Malang (FS -UM) untuk menjadi program studi unggul dalam bidang pengajaran bahasa Jerman benar-benar diiringi dengan langkah nyata.

Upaya pencapaian visi ini dilakukan melalui kerjasama yang dijalin dengan berbagai pihak baik di dalam negeri maupun luar negeri.

Terhitung sejak tahun 2017 Jurusan Sastra Jerman FS – UM melakukan kerjasama dengan Yayasan Robert Bosch – Jerman.

Kerjasama ini ditandai dengan adanya penandatanganan MoU kerjasama dalam bidang pendidikan. Sebagai tindak lanjut dari kerjasama ini, yayasan Robert Bosch mengirimkan satu orang native speaker yang akan berlaku sebagai dosen/lektor di Jurusan Sastra Jerman.

Lektor yang dipilih untuk bertugas di Jurusan Sastra Jerman FS UM adalah Andreas Betsche, M.A. Beliau akan melaksanakan tugas pengajaran dan melakukan proyek pendidikan selama berada di lingkungan civitas akademika Universitas Negeri Malang.

Program ini adalah bagian dari Lektorenprogramm yang didukung dan dilaksanakan oleh yayasan Robert Bosch untuk kawasan Asia timur.

Di Indonesia sendiri, selain Universitas Negeri Malang, terdapat 3 Universitas yang terpilih untuk melakukan kerjasama, yaitu Universitas Negeri Jakarta, Universitas Negeri Pattimura, dan Universitas Negeri Medan.

Sebelum pelaksanaan program, masing-masing universitas dari Indonesia mengirim satu perwakilan dosen untuk menghadiri seminar yang diselenggarakan oleh Yayasan Robert Bosch di Paretz Akademie, Berlin, Jerman. (*)

Sumber dari: https://www.timesindonesia.co.id/read/163800/20171218/163639/menuju-prodi-unggulan-jurusan-sastra-jerman-um-kerjasama-dengan-jerman/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *