Hasil Seminar Sastra Universitas Negeri Malang Dipublikasikan dalam Database Jurnal Sesuai Bidang

Hasil Seminar Sastra Universitas Negeri Malang Dipublikasikan dalam Database Jurnal Sesuai Bidang

SURYAMALANG.COM/Neneng Uswatun Hasanah Dekan Fakultas Sastra UM, Prof Utami Widiati PhD di seminar internasional bahasa, pendidikan, dan budaya, Rabu (25/10/2017).

SURYAMALANG.COM, LOWOKWARU – Empat orang pemateri dari Singapura, Malaysia, Kamboja, dan Thailand memaparkan perkembangan bahasa Jerman, Arab, Inggris, dan Seni dan Desain pada seminar internasional bahasa, pendidikan, dan budaya yang diadakan Fakultas Sastra UM, Rabu (25/10/2017).

Dekan Fakultas Sastra UM, Prof Utami Widiati PhD mengatakan keempat pembicara tersebut adalah para ahli dari Asia untuk keempat bidang itu.

“Mungkin selanjutnya kita bisa menghadirkan pakar dari asal bahasa tersebut. Karena ini baru kali pertama, kami mulai dari para pakar Asia,” jelasnya pada SURYAMALANG.COM.

Seminar yang mengambil tema Redefining Language, Literature, Arts, and Teaching in Global Era itu mendukung visi dan misi fakultas dan target untuk meningkatkan jumlah publikasi internasional.

“Artikel yang dihasilkan dari seminar ini akan dipublikasikan di jurnal sesuai bidang bahasa masing-masing, supaya lebih mudah memantau perkembangan tiap bidang. Artikel Sastra Jerman akan diterbitkan di Deutsch Als Fremdsprache Indonesia, dan artikel Bahasa Inggris di J-ELLIT (Journal of English Language and Literature),” jelasnya.

Sedangkan artikel Bahasa Arab akan masuk pada Journal Al-Arabi, dan artikel ilmiah Seni dan Desain dipublikasikan pada JADECS (Journal of Art, Design, Art Education, and Culture Studies).

“Urgensitasnya tema bahasa dan budaya memang tinggi. Karena itu kami berusaha untuk mengadakannya tahunan,” tutupnya.

Sumber: http://suryamalang.tribunnews.com/2017/10/25/hasil-seminar-sastra-universitas-negeri-malang-dipublikasikan-dalam-database-jurnal-sesuai-bidang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *