Desainer UM Tampilkan 275 Busana

Desainer UM  Tampilkan  275 Busana , Jawa Pos Radar Malang 27 Oktober 2017

Desainer UM Tampilkan 275 Busana , Jawa Pos Radar Malang 27 Oktober 2017

Download Jawa Pos Radar Malang 27 Oktober 2017

MALANG KOTA Grand show peragaan busana bertajuk Reartism di Graha Cakrawala pada 28 Oktober mendatang bakal jadi ajang pertarungan mode fashion. Event yang diselenggarakan jurusan Tata Busana Universitas Negeri Malang (UM) itu akan menyuguhkan 275 karya busana. Ratusan karya tersebut meliputi beberapa subtema.

Dosen pembina ’’Realism’’ Nur Hidayati SPd Sn memaparkan beberapa tema karya yang akan ditampilkan. Misalnya, Arheant (bernuansa alam), Virgilant (desain modern dan teratur), dan Cryptic (desain misterius). Masing-masing karya tersebut mempunyai keunggulan tersendiri. ’’Nantinya, karya tersebut akan diperagakan 60 model cantik. Mereka berasal dari 12 agensi,” ujar Hidayati kemarin (26/10).

Di antara agensi yang menyiapkan modelnya adalah Colour, Versus, AMS, AS, Front Row, Gabs, Red, Posh, Focus, dan Nine. Model dari masing-masing agensi tersebut akan memperagakan 5 busana dengan 25 kali putaran. “Setiap kali putaran sudah menampilkan karya dari dua desainer,” katanya.

Ketua Pelaksana Realism Dilla Kurnia Sari menyatakan, kegiatan ini merupakan ajang promosi busana karya 55 desainer mahasiswa D-3 dan S-l Tata Busana UM. Panitia sudah menyebar undangan. Diperkirakan ada lebih dari 3.000 penonton yang hadir. “Ada empat juri yang akan menilai karya dari para desainer itu,” katanya..

Keempat juri tersebut adalah Ya’qud Ananda Gudban (anggota DPRD Kota Malang), Agus Sunandar (desainer Indonesia sekaligus dosen Tata Busana UM), Nurul Hidayati (dosen pembina Reartism), dan Sri Eko Pudji Rahayu (dosen Tata Busana UM). Poin penilaiannya terkait best sewing, best design, best team, dan best of the best. (nr3/c3/dan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *