Santriwati yang Prestasinya Nasional, Dakwah hingga Lintas Kota

Santriwati yang Prestasinya Nasional,  Dakwah hingga Lintas Kota , Jawa Pos Radar Malang 22 Oktober 2017

Santriwati yang Prestasinya Nasional, Dakwah hingga Lintas Kota , Jawa Pos Radar Malang 22 Oktober 2017

Download Jawa Pos Radar Malang 22 Oktober 2017

BAGI Anda yang aktif mantengin layar kaca, mungkin Anda tidak asing dengan wajah manis Shovi Maryam. Ya, pada 2014, dia masuk 10 besar Akademi Sahur Indonesia (Aksi) yang diselenggarakan oleh stasiun televisi Indosiar. Selain itu, ada banyak prestasi lain yang diraih oleh penguins Ma’had Al-Qalam yang berada di kompleks MAN 3 Malang ini.

Prestasi lain yang baru-bam ini diraih oleh mahasiswi semes ter tujuh jurusan Sastra Arab Universitas Negeri Malang (UM) itu adalah menjadi best speaker seminar nasional bahasa Arab, juara dua lomba penelitian transportasi di lnsdtut Teknologi Surabaya (ITS), serta menjadi
peserta Konferensi Internasional di Bandung. Tak hanya itu, dia pun pemah juara 1 pidato bahasa Arab tingkat nasional di UIN Sunan Gunung Djati Bandung, juara 3 Lomba Katya Tulls Ilmiah Alquran (LKTIA) tingkat nasional, dan beberapa prestasi lain.

Segudang prestasi tersebut diraih di tengah kesibukannya kuliah dan mengurus para santri di Ma’had Al-Qalam. Menurut dia, kunci suksesnya adalah bisa membagi waktu dan bisa memilih
skala prioritas dalam hidupnya.

’’Karenakegiatansayamulaidari pagi sampai malam,kata darakelahiran Malang,  18 Januari 1997 ini. Selainmengisiwaktunya untuk belajar, alumnus MAN  3 Malang ini juga aktif mengisi acara dakwah. “Pernah juga dakwah ke Mojokerto, Tuban, Surabaya, dan Pasuruan, ucap anak pertama dan tiga bersaudara ini. (nr6/c3/riq)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *