Parenting Class SMA Lab UM Bertabur Kehaman

Parenting Class SMA Lab UM Bertabur Kehaman, Jawa Pos Radar Malang 23 Oktober 2017

Parenting Class SMA Lab UM Bertabur Kehaman, Jawa Pos Radar Malang 23 Oktober 2017

PDownload Jawa Pos Radar Malang 23 Oktober 2017

MALANG KOTA – Isak tangis 260 siswa dan siswi SMA Laboratorium(Lab) UMtakterbendung
ketika dipertemukan dengan orang tua mereka. Bukan karena telah terpisah lama, melainkan
rasa bahagia dan terima kasih kepada orangtuanyayang membuat mereka menangis.

Momen tersebut menjadi acara akhir dari kegiatan Parenting Class yang berlangsung di aula
FIS UM, Sabtu (21/10) kemarin. Kegiatan rutin SMA Lab UM yang telah berlangsung beberapa tahun terakhir ini diperuntukkan bagi siswa kelas XII sebagai persiapan menghadapi ujian nasional.

“Karena im, orang tua diikut sertakan agar mereka tahu apa yang sebenamya diinginkan anak-anaknya dan apa harapannya. Ini sebagai bentuk tanggung jawab sekolah dalam Riewadahi dan mengapresiasi rasa kebersamaan antara orang tua, peserta didik, dan SMA Lab UM sebagai tempat mereka menuntut ilmu,” ujar Kepala SMA Lab UM Rosdiana Amini MPd.

Dia juga menyampaikan bahwa ada beberapa poin yang terkandung dalam kegiatarL Parenting Class yang mengangkat tema Merajut Keharmonisan untuk
Mewujudkan Impian tersebut. Rosdiana menyebutkan yang pertama adalah merajut keharmonisan. Artinya, SMA Lab UM senantiasa bersinergi dengan baik dan bertanggung jawab agar tercapai suasana yang kondusif,lingkungan yang menyenangkan, kasih sayang serta cinta yang terus menemani. Tujuannya, tercipta situasi belajar yang lebih maksimal dan berkesan.

Mewujudkan impian, menumt Rosdiana, juga tidaklah mudah. Setiap orang pash punya impian yang tinggi dan banyak rintangan yang barns dihadapi. Demikian juga peserta didik SMA Lab UM. “Mereka memiliki cita-cita dan impian yang sudah terbentuk dalam pemikiran sadar mereka. Mereka tentu berjuang untuk mewujudkannya dan butuh dukungan, dorongan, dan motivasi,” ucapnya.

Dengan dukungan penuh orang tua, pihak sekolah memiliki op-timisme agar peserta didik kelas XU senantiasa bersemangat dan terus memiliki motivasi dalam mengejar impiannya. (oct/yn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *