56 Perguruan Tinggi Se-Jawa Bali Promosi di SMAK Dempo , Jawa Pos Radar Malang 17 September 2017

56 Perguruan Tinggi Se-Jawa Bali  Promosi di SMAK Dempo , Jawa Pos Radar Malang 17 September 2017

56 Perguruan Tinggi Se-Jawa Bali Promosi di SMAK Dempo , Jawa Pos Radar Malang 17 September 2017

Download Jawa Pos Radar Malang 17 September 2017

MALANG KOTA – SMAK St Albertus Malang atau yang juga dikenal dengan nama SMAK Dempo menjadi magnet bagi banyak perguruan tinggi di Indonesia Daya tank itu ditunjukkan dalam education fair di SMAK Dempo Sabtu (16/9) kemarin.

Tercatat 56 perguruan tinggi se-Jawa Bali melakukan promosi di SMAK Dempo dalam acara bertajuk Gelar Informasi Perguruan Tinggi (GIFT)
itu. Sc lain membuka stan, masing-masing perguruan tinggi juga diberi kesernpatan melakukan presentasi selama 35 menit ke masing-masing kelas.

Kepala SMAK St Albertus Malang Br Antonins Sumardi O.Carm mengungkapkan, sejatinya tujuan GIPT ini untuk memberikan gambaran yang lengkap tentang studilan jut Bukan ban ya siswa. SMAK Dftnpo juga menghadirkan wall siswa agar dapat mengarahkan dan mendampingi putra-putrinya. “Sripaya anak-anak paham potensi, passion, bakat apa yang dimilild, lalu jurusan apa yang bams diambil di petguman tinggi nanti,” terangnya.

Di sisi lain, khusus untuk siswa kelas X, SMAK Dempo sebelumnya sudah rnenggelar psikotes. Terkait psikotes tersebut, siswa bersama wall siswa mendapatkan mated bakat minat dalam seminar oleh Prof Dr Marthen Pali MSi, gum besar ilmu psikologi Universitas Negeri Malang Mated yangdisampaikan seputar manfaat tes kecerdasan untuk mengoptimalkan potensi siswa.

Sementaraitu, ada40 petguman tinggi swastadan 16 perguman tinggi negeriyangberpartisipasi dalam GIFT. Salah satunyaUniversitas Katolik Parahyangan (Unpar), Bandung,

Uumas Unpar Sofyan Desvianto menjelaskan, kegiatan roadshow seperti ini memang selalu dilakukan mtin setiap Agustus hingga November di seluruh kota-kota besar di Indonesia. Selain untuk memberikan informasi terkait Unpar, roadshow itu bertujuan memudahkan para siswa. Informasi yang diberikan adalah pengenalan seputar prestasi serta berbagai jurusan unggul yang dimilild Unpar.

Sofyan mengatakan, di Indonesia banyak pemuda-pemudi yang memibld potensi hebat. Karena itu, pendidikan yang baik hams didapatkan oleh mereka, ’’Karena persaingan era ini semakin ketat pemuda hams pintar memilah mana-mana perguruan tinggi yang akan bisa mengembangkan potensi yang dimilild;’ kata Sofyan. (bin/yn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *