Wisuda Ke 88 UM Khusus Untuk Pasca Sarjana, Surya 11 September 2017

Wisuda Ke 88 UM Khusus Untuk Pasca Sarjana, Surya 11 September 2017

Wisuda Ke 88 UM Khusus Untuk Pasca Sarjana, Surya 11 September 2017

Download Surya 11 September 2017

MALANG. SURYA – Universitas Negeri Malang ( UM) menggelar wisuda ke 88 pada Senin ; 11 9/2017) bertempat di Graha Cakrawala. Ini merupakan lanjutan wisuda ke 86 dan 87 yang telah dilangsungkan pada hari sebelumnya.

‘Wisuda ke  88 ini khusus untuk pascasarjana. Cukup banyak jumlahnya. Sehingga berbeda dengan wisudawan ke 86 dan 87 dari program D3 dan Si,” jelas Prof Dr Budi Eko Soetjipto MEd MSi, Wakil Rektor ( WR) 1 UM, Minggu 10/9/301 7).

Rinciannya sebanyak 828 orang dari lulusan program Magister Kependidikan, 19 orang lulusan magister nonkependidikan dan 126 orang lulusan program doktor kependidikan. Dan wisudawan pascasarjanaada  10 mahasiswa internasional. Yaitu prodi S2 manajemen ada empat orang dari Papua New Guinea, Madagaskar dan Sierra Leone Afrika Barat.

Serta enam orang wisudawan dari Thailand yang tersebar pada S2 Pendidikan Bisnis dan Manajemen sebanyak satu orang. Kemudian empat orang mengambil prodi S2 Pendidikan Bahasa Indonesia dan satu orang prodi S2 Teknologi Pembelajaran.

Wanabdullah Paduka adalah salah satu wisudawan dari mahasiswa jenjang 52 dari Thailand, la telah me-nyelesaikan pendidikan di Pendidikan Bahasa Indonesia. Bahasa Indonesia sudah lumayan lancar. “Saya menyelesaikan S2 selama tiga tahun,” ujar Wanabdullah kepada surya.

Alasan memilih kuliah di UM di Prodi Pendidikan Bahasa Indonesia karena terbaik. “Dosen-dosennya pakar Bahasa Indonesia,” ujar Wanabdullah. la kuliah di UM dengan bekal beasiswa dari kemenristek dikti. Setelah lulus, ia ingin menjadi dosen Thailand untuk Bahasa Indonesia.

“Di Thailand, Bahasa Indonesia sedang diminati sebagai bahasa asing. Ini menjadi peluang bagi saya,” tutur pria yang menyelesaikan SI Hukum Agama Islam di Thailand. Untuk tesisnya, ia mengangkat tentang Pengembangan Bahan Ajar Bahasa Indonesia Bagi
Siswa Kelas 7 di Thailand. Lokasi penelitiannya di sebuah SMP swasta.

Wisudawan Terbaik Pascasarjana

Adapun wisudawan terbaik pascasarjana untuk program master meliputi: Peringkat  1 adalah Karmila Abdriana MPd dengan IPK
3,99. Lama studi 19 bulan dari prodi Magister Keguruan Bahasa Arab. Hasil yudisium dengan pujian.

Peringkat 2 adalah Danang Setyadi MPd dengan IPK 3,99. Lama studi 20 bulan dari prodi Magister Pendidikan Matematika. Hasil yudisium dengan dengan pujian.

Peringkat  3 adalah Ryan Nuansa Dirga MPd dengan IPK 3,96. Lama studi 20 bulan dari prodi Magister Keguruan Bahasa dengan hasil yudisium dengan pujian.

Sedang dari program doktor. berikut peringkat terbaiknya.

Peringkat 1 adalah Dr Bea Hana Siswati dengan IPK 3,98. Lama studi 32 bulan dari prodi Doktor Pendidikan Biologi. Hasil yudisium dengan pujian.

Sedang peringkat 2 adalah Dr Erman Syarif dengan IPK 3.86. Lama studi 32 bulan dari prodi Doktor Pendidikan Geografi. Hasilnya dengan pujian.

Sedang peringkat 3 adalah Dr Sokoriyanto dengan IPK 3,98 dengan lama studi 34 bulan dari prodi Pendidikan Matematika. Hasilnya dengan pujian.

Dan untuk wisudawan terbaik Program Sarjana dan Diploma III Antara lain :

Program Diploma III (Wisuda ke 86 adalah Basalim Jabar, A_Md dengan IPK 3,75. Prodi Dipioma III Teknik Elektronika, I FT. Dan Zohan Nur Much Us A.Md Wisuda ke 87) dengan  IPK 3 “9 prodi Diploma III  Game Animasi, FS. Lama studi 6 semester dengan hasil yudisium Dengan Pujian

Sedangkan Program Sarjana (Wisuda ke 86) diraih Intan Imaningtyas, S.Pd dengan IPK 3,92 prodi Sarjana Bimbingan dan Konseling, FIP. Dan Darsa Muhammad, S.Pd (Wisuda ke 87′ dengan IPK 3,95prodi Sarjana Pendidikan Bahasa Arab, FS. Lama studi 8 semester dengan hasil yudisium Dengan Pujian. (Sylvianita Widyawati/H

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *