Menuju Paris via Malang Flower Carnival

Menuju Paris via  Malang Flower Carnival , Jawa Pos Radar Malang 5 September 2017

Menuju Paris via Malang Flower Carnival , Jawa Pos Radar Malang 5 September 2017

Download Jawa Pos Radar Malang 5 September 2017

MALANG KOTA – Parade fashion di jalanan, Malang Flower Carnival (MFC), hadir lagi Event kerja bareng Pemerintah (Pemkot) Kota Malang, Universitas Negeri Malang (UM) dengan Jawa Pos Radar Malang itu bakal digelar di Jalan Ijen Minggu pekan depan (10 /9)

Kali ini, MFC mengusung tema “Eksotika Bunga Nusantara; PuncakKebudayaan Indonesia” Sesuai temanya, para peserta MFC nantinya dituntut mampu menampilkan kostum-kostum bertema bunga khas Nusantara.

Chairmhn MFC Agus Sunandar menyatakan, ajang ini digelar untuk membangun lagi kesadaran masyarakat untuk mencintai lingkungan. “Tujuan menggelar MFC juga untuk membangun kembali citra Kota Malang sebagai Kota Bunga,” ujar dosen tata busana UM ini.

Agus menargetkan, jumlah peserta MFC bisa mencapai lebih dari 200-an orang, Sebagai perbandingan, pada gelaran tahun lalu, MFC diikuti oleh 200-an peserta. Pendaftaran sudah dibuka sejak 25 Juni dan akan ditutup Jumat (8/9).

Adapun, beberapa syarat yang ditetapkan oleh penyelenggara di an tar an ya, desain kostum harus orisinal, glamor, serta berdimensi besar. Terpenting, ada porsi sebesar 20 persen untuk hiasan bunga pada bagian kosturanya.

Selain target jumlah peserta, Agus juga berharap, penontonnya lebih meriah dari gelaran tahun-tahun sebelumnya “Setiap tahun. jumlah penontonnya selalu meningkat. Jumlahnya sudah mencapai ratusan ribu orang,” ujar dia. Penonton MFC tak hanya berasal dari Malang Raya, tapi juga daerah lain di Indonesia. Bahkan, tak se dikit turis manca-negara yang datang di arena MFC.

Sebagai informasi tambahan, ajang MFC juga dimanfaatkan sebagai pemanasan sebelum mengikuti event tingkat inter-nasional. “Pada 25 September mendatang, MFCdipercaya Ke-menterian Pariwisata (Kemenpar) untuk tampil dalam event pariwisata dan budaya internasional Top Resa Paris di Prancis,” jelas dia. (fis/c2/muf)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *