Pengenalan Suasana Kampus di Universitas Negeri Malang Dihiasi Nuansa Kebangsaan

Pengenalan Suasana Kampus di Universitas Negeri Malang Dihiasi Nuansa Kebangsaan

Pengenalan Suasana Kampus di Universitas Negeri Malang Dihiasi Nuansa Kebangsaan

SURYAMALANG.COM/Neneng Uswatun HasanahPembukaan PKKMB UM di Graha Cakrawala, Senin (14/8/2017).

SURYAMALANG.COM, LOWOKWARU – Program Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) di Universitas Negeri Malang (UM), Senin (14/8/2017) mengangkat tema kebangsaan dengan nuansa merah putih yang terlihat pada seragam panitia dan lokasi kegiatan.

Wakil Rektor 3 bidang kemahasiswaan UM, Dr Syamsul Hadi MPd MEd mengatakan selama 6 hari mahasiswa baru UM akan dibekali materi penguatan wawasan kebangsaan, bela negara, dan meningkatkan keimanan.

“Materi akan diberikan oleh para dosen yang ahli di bidangnya, salah satunya tentu mantan Wakil Rektor 1 UM, Prof Hariyono yang baru dilantik menjadi deputi advokasi UKP-PIP,”

katanya pada SURYAMALANG.COM.

Dalam kegiatan tersebut, 6.571 mahasiswa baru UM akan dibekali nilai-nilai kehidupan untuk perkuliahan, nilai-nilai akademis agar mahasiswa baru bisa cepat beradaptasi dengan lingkungan akademik.

“Kegiatan ini dibuat seefektif mungkin agar para mahasiswa baru selanjutnya bisa mencetak prestasi baik dan lulus tepat waktu,” lanjut Syamsul.

Meskipun, tuturnya, waktu 7 jam selama 6 hari ini dirasa kurang dengan banyaknya materi yang harus disampaikan untuk membekali para mahasiswa baru.

“Memamg tidak bisa berharap banyak. Paling tidak dalam PKKMB ini mahasiswa baru mengenal dunia perkuliahan. Ketika sudah kenal maka bisa memahami dan menerapkan. Setelah itu baru menciptakan hal baru sesuai teori pendidikan,” ungkapnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *