budaya Tip di amerika

budaya Tip di amerika, Malang Post 19 agustus 2017

budaya Tip di amerika, Malang Post 19 agustus 2017

Download Malang Post 19 agustus 2017

Artikel: Mahasiswa S2 Menulis Kreatif di colombia University New York, Amerika Serikat/perserta Program Cristical Language Sholarship amerika di Universitas Negeri Malang

APLIKASI Ok Cupid yang sangat populer di Amerika ini kerap meluncurkan pertanyaan umum tentang kebiasaan members tip bagi mereka yang memanfaatkan aplikasi ini.

Berikut pertanyaann: biasanya. berapa banyak uang yang Anda berikan untuk tip?

A) Tak pernah memberl tip

B) 15 %

C) 20 %

D) Lebih dari 20 %

Percaya atau tidak jika ata jawaban pertanyaan ini berpengaruh terhadap respons pacar Anda. Jika. pacar tak suka jawaban Anda, mungkln dia tak man kencan lagi dengan Anda.

Memang, budaya ini hanya ada di Amerika. tetapiitu penting, karena orang-orang di Amerika penasaran dan ingin mengetahui seberapa berpunyakah Anda.

Selain itu, orang Amerika berpikir hal itu bisa memperlihatkan sifat seseorang. Saya setuju, lebih-lebih jika kekasih saya orang yang
murah hati.

Jadi, saya akan mencari lelaki yang menjawab dengan memberi tip sebanyak 20 person atau lebih. Hal ini untuk mengetahui seberapa
peduli ia kepada orang lain.

Biasanya orang akan bingung dengan budaya ini. Mereka tidak tabu berapa jumlah uang yang harus diberikan untuk tip. Itu karena tidak ada peraturan pasti tentang budaya ini. Bahkan orang Amerika sendiri juga tak paham tentang jumlah tip yang pasti.

Tetapi yang pasti tidak ada hukum atau peratiran tentang tip ini. Jadi, orang tak akan ditangkap atau harus membayar denda jika tidak memberi tip.

Toh demiklan ada konsekuensl soslal, seperti menghina seseorang. Jadi, tip tidak hanya serius, tapi juga penting sekali dalam budaya Amerika.

Ada banyak sltuasi yang diharapkan seseorang untuk memberi tip. Contohnya di restoran, kafe, salon, spa. taksi. pindahan rumah atau pekerja yang membantu Anda membawa koper-koper. dan lain-lain.

Itu penting untuk pekerja yang mengandalkan uang tip, meski sudah ada aturan upah minimum di Amerika.

Orang-orang di Amerika suka dengan kebiasaan memberi tip tidak hanya karena ia memiliki uang. tetapi juga sebagai pelayanan pelanggan yang akan meftjadikannya bekeija lebih bail.

Itulah yang membuat layanan di restoran, salon, taksi. dan lain-lain lebih eflsien.

Dan. saya akan terns memberli tip untuk layanan sese orang dan saya akan mencari pacar yang member) tip minimal 20 persen banyak yang menunjukkan betapa murah hatinya dia.

Karena, seperti pepatah populer Amerika, “lebih baik berhati-hati dari pada menyesal di kemudian hari.”(http://surabaya. tribun-
news.com/2017/08/17/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *