Menjadi Jurnalis Kampus

Menjadi Jurnalis Kampus, Surya 16 Agustus 2017....

Menjadi Jurnalis Kampus, Surya 16 Agustus 2017….

Download Surya 16 Agustus 2017

Artikel ; FITHRIA NUR RAHMAWATI Mahasiswa Pendidikan IPA Universitas Negeri Malang

SALAH satu cara untuk diakui sebagal anggota Lembaga Pets Mahasiswa (LPM) Siar Universitas Negeri Malang (UM) adalah lulus magang dengan melaksanakan tugas mewawancarai LPM lain.

Penulis beserta rekan magang lainnya memilih LPM Inovasi Universitas Islam Negeri Malik Ibrahim (UIN Maliki) Malang. LPM Inovasi, lahir tanggal 21 Maret 1986 berupa buletin mahasiswa. Tahun 1991 buletin Inovasi bermetamorfosis menjadi majalah. Dan, pada 1997 LPM diubah menjadi Unit Aklivitas Pers Mahasiswa (UAPM) karena berkegiatan tolis menulis untuk semua elemen mahasiswa.

Terdapat empat divisi di UAPM ini. di antaranya divisi Pengurus Harlan (PH) terdiri dari pemimpin umum. bendahara umum, dan sekertaris umum.

Divisi Redaksi dlperkuat redaksi majalah, redaksi buletin, dan redaksi koran tempel. Divisi PSDM. bertugas secara umum. lain ada Penelitian Diskusi dan Advokasi (PDA), Divisi Publikasi dan Artistik yang bertugas melayout dan
mengelola web.

Kegiatan UAPM Inovasi berinti menjadi membaca, menulis, dan diskusi. Menerbitkan majalah, buletin. dan koran tempel, merupakan rangkaian basil dari proses kegiatan inti Inovasi.

Wahyu. Pemimpin Umum (PU) menganalogikan, dari sekitar 3,000 mahasiswa baru. 30 di antaranya berminat menjadi bagian UAPM Inovasi, Magang menjadi salah satu syarat bagi peserta baru dengan tugas serupa dengan magang di LPM Siar.

Selain menulis dan berdiskusi sebagal hal yang menyenangkan. tak dielakkan bila hobi menulis mereka mendapal ancaman’ akibat tulisan mereka yang terkadang dianggap mengancam.

Untuk itu pengurus mewantiwanti agar peserta magang pintar mengambil tramming saat menulis reportase mereka. (http://suraba.ya. tribun-neius.com/2017/08/15/jurus-menjadijurnalis-kampus)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *