MTQMN XV Akan Pecahkan Rekor MURI Khotmil Alquran Terlama 7 Hari 7 Malam Nonstop Lantunkan Al qur’an

MTQMN XV Akan Pecahkan Rekor MURI Khotmil Alquran Terlama 7 Hari 7 Malam Nonstop Lantunkan Alquran , surya 27 juli 2017

MTQMN XV Akan Pecahkan Rekor MURI Khotmil Alquran Terlama 7 Hari 7 Malam Nonstop Lantunkan Alquran , surya 27 juli 2017

Download surya 27 juli 2017

Siti Nufaizzah dan Inna Rojiatus Sa’adah baru sqja selesai melakukan hafalan Alquran di Masjid Raden Patah Malang, Rabu (26/ 7], “Pagi tadi hingga sore ini ada 12 hqfldzah untuk 12juz hafalan Alquran kemudian dilanjutkan para Hqfidz sampai besok pagi,” kata Izzah.

SELAMA tujuh hari tujuh malam nonstop, masjid di dalam kampus Universitas Brawijaya (UB) akan dihiast dengan kumandang ayat-ayat sucl Alquran dart hafidz dan hafldzah Malang Raya.

Kegiatan pendukung dalam acara Musabaqah Tilawatil Quran Mahasiswa Nasional (MTQMN) XV Itu mencoba memecahkan rekor MURI (Museum Rekor Indonesia)

Khotmil Alquran terlama dan melibatkan hingga 2.100 orang.

“Sebenarnya kami baru tahu jlka ini pemecahan rekor MURI, Jadi merasa beruntung bisa terlibat,” lanjut mahasiswi UIN Mallki itu.

Kegiatan Khotmil Alquran ini, menurut hafldzah 30 juz itu, bisa membantu para hafidz hafldzah untuk terus menghafal Alquran yang memang hams dilakukan setiap hari.

“Melancarkan hafalan dan Juga menjaga ukhuwah hafidz dan hafldzah Malang Raya. Kami jadi lebih bersi-nergi satu sama lain,” tuturnya.

Mahad Mulai Ramai

Ketua panitia MTQMN XV, Akh Muwafik Saleh SSos MSi mengatakan Khotmil Alquran dibagi menjadi dua, yaitu Bil-Ghoib atau hafalan oleh hafidz dan hafldzah. dan Bin-Nadhor atau membaca Alquran yang bisa dlikuti oleh masyarakat umum.

“Kami mengajak hafidz haifdzah dari pondok pesantren di Malang Raya dan sekitarnya, dan melibatkan sekoiah-sekolah, serta masyarakat umum,” katanya.

Pada puncak Khotmil A1 Quran 2 Agustus 2017, para khafilah peserta MTQMN XV juga akan diltbatkan untuk membaca atau menghafal
Alquran.

“Pagi tadi sudah ada lebih dari 100 orang yang terlibat Bin-Nadhor. Sedangkan Bil-Ghoib dilakukan dalam shift yang dlawali oleh hafldzah
pada puku) 07.00-12.00 dan dilanjutkan oleh hafidz hingga jam 09.00 besok,” tutupnya.

Sementara Itu, Ma’had UIN Maulana Malik Ibrahim sebagai tempat menginap rombongan khafilah dan official MTQMN XV mulai
ramai dengan rombongan yang berdatangan, Rabu (26/7). .

Menurut panitia, kebanyakan yang sudah datang adalah rombongan dari jauh.

“Dari Jakarta sudah ada yang datang, dari Bogor, Palembang, dan Madura, Rata-rata dari jauh.” kata Elda, sal ah satu Liasion Officer MTQMN XV.

Sudah ada sekltar 10 perguman Unggi yang datang dan reglstrasi. Namun jumlah itu masih terhitung sedikit.

Peserta MTQMN XV akan menempati 9 gedung Ma’had UIN Maliki. “4 gedung Ma’had putri dan 5 gedung Ma’had putra sudah (neneng uswatun hasanah)disiapkan.” lanjutnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *