MTQ MAHASISWA Jokowi Dijadwalkan Membuka Acara

MTQ MAHASISWA  Jokowi Dijadwalkan  Membuka Acara , Jawa Pos Radar Malang 26 Juli 2017

MTQ MAHASISWA Jokowi Dijadwalkan Membuka Acara , Jawa Pos Radar Malang 26 Juli 2017

Download Jawa Pos Radar Malang 26 Juli 2017

MALANG KOTA – Kota Malang bakal punya gawe besar berskala nasional lagi. Setelah sukses menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) yang dihadiri ribuan tamu dari seluruh Indonesia pada 18-20 Juli lain, mulai 28 Juli hingga 4 Agustus nanti, giliran event Musabaqoh Tilawatil Quran Mahasiswa Nasional (MTQMN) XV yang digelar di Universitas Negeri Malang (UM) dan Universitas Brawijaya (UB).

Event ini juga bakal dihadiri ribuan peserta dan tamu. Mereka adalah para mahasiswa dan dosen dad berbagai kampus di Indonesia dan rencananya dibuka oleh Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo (Jokowi).

Jika Jokowi jadi datang, maka dia empat kali ke Kota Malang selama tahun 2017 ini. Pertama, pada 24 Mei di Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim (U1N Maliki) Malang. Kedua, pada 3 Juni di Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) dan yang ketiga pada 20 Juli dalam acara Apeksi.

Untuk diketahui, MTQMN adalah lomba membaca Alquran tingkat mahasiswa se-Indonesia yang mtin diadakan oleh Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikd) setiap dua tahun sekali.

Menurut Ketua Pelaksana MTQMN XV Akhmad Muwafik Saleh SSos MSi, jumlah peserta MTQMN XV mencapai 2.490 peserta. (vlq/c3/lid)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *