Mengunci Cinta di Air Terjun Pengantin

Mengunci  Cinta di  Air Terjun  Pengantin , Surya 22 Juli 2017..

Mengunci Cinta di Air Terjun Pengantin , Surya 22 Juli 2017..

Download Surya 22 Juli 2017

 

Artikel: ENDAH DWI NOVITASARI Mahasiswi Jurusan Pendidikan Luar Biasa Universitas Negeri Malang

KABUPATEN Ngawi merupakan salah satu kabupaten di slsi paling barat Provinsi Jawa Timur. Di kabupaten yang berbatasan langsung dengan Provinsi Jawa Tengah tersebut ternyata memiliki banyak destinasi wisata menaiik. Di antaranya air terjun. kebun teh, rumah batu, benteng peninggalan Belanda dan masih banyak lagi.

Di tahun 2017 ini, Universitas Negeri Malang (UM) memilih salah satu tempat wisata di ngawi yaltu Air Terjun Pengantin sebagai sasaran program Kuliah Kerja Nyata (KKN).

KKN 2017 Ini memberikan kesan luar biasa bagi 20 mahasiswa UM yang ditempatkan di Dusun Besek. Desa Hargomulyo, Kecamatan Ngrambe. Kabupaten Ngawi,KKN tematik pertama yang dilaksanakan UM Ini bertemakan pengembangan desa wisata. Misalnya kondisi .Mr Terjun Pengantin yang belum terkelola dengan baik sehingga kurang memberikan daya tarik bagi pengunjung.

Antusiasme pengelola serta masyarakat dalam mengembangkan wisata Air Terjun Pengantin sebenarnya sangatlah tlnggi. Bahkan di desa tersebut sudah terbentuk Kelompok Sadar Wisata (pokdarwis).

Akan tetapi kendala dana serta sumber daya manusla membuat pengembangan wisata Air Terjun Pengantin terhambat.

Dengan adanya KKN tematik UM. 20 mahasiswa dari berbagai jumsan berupaya mengembangkan wisata Air Terjun Pengantin,

Berkoordinasi dengan Pokdarwis, mereka menyumbangkan beberapa pemikiran membangun tiga spot foto. Di antaranya jembatan selfle, gembok tresno. dan lorong cinta.

Selama 40 hari pengabdian akhirnya semua program keija dapat terealisasi. Kini, wisata Air Terjun Pengantin dapat menjadi salah satu wisata pilihan di Ngawi bagi pengunjung untuk menikmati waktu bersama orang tersayang.(http://surabaya.tribunnews.
com/2017/07/21/cm taku-terkunci-di-gembok- tresno-air-terjun-pengantin-ngaiui)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *