Pemkab Ajak Peserta MTQ Mahasiswa Berwisata

Pemkab Ajak Peserta MTQ Mahasiswa Berwisata, Jawa Pos Radar Malang 20 Juli 2017

Pemkab Ajak Peserta MTQ Mahasiswa Berwisata, Jawa Pos Radar Malang 20 Juli 2017

Download Jawa Pos Radar Malang 20 Juli 2017

MALANGKOTA – Pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran Mahasiswa Nasional (MTQ MN) ke-15 di Universitas Brawijaya (UB) dan Universitas Negeri Malang (UM) pada

28 )uli hingga 4 Agustus 2017 mendatang dimanfaatkan oleh Pemkab Malang untuk promosi pariwisata. Salah satu bentuknya, Pemkab Malang bakal meng-gratiskan pemasangan baliho terkait MTQ MN di wilayah Kabu-paten Malang. Selain itu, pemkab menanggung gala dinner peserta. “Termasuk menyediakan bus gratis untuk akomodasi peserta mengunjungi sejumlah tempat wisata di Kabupaten Malang,” ujar Ketua Pelaksana MTQ MN ke-15 Akhmad Muwafik Saleh Minggu (16/7).

Menurut dia, panitia dibantu bupati Malang sehingga dapat menghemat pengeluaran anggaran, “Kami digratiskan 100 persen memasang baliho di wilayah Kabupaten Malang. Sementara itu, di wilayah kota kami diberi potongan 50 persen,” kata Muwafik.

Selain itu, panitia memperoleh bantuan dari Wali Kota Malang, berupa fasilitas dinner dan pelantikan dewan hakim di Gedung Kartini pada 27 fuli 2017. Yang mana, acara tersebut akan dihadiri 500-600 orang.

Muwafik berharap, acara yang sejatinya digelar oleh Kemenristekdikti ini diharapkan akan dibuka oleh Presiden Joko Widodo. Namun, lantaran belum dapat kepastian, maka diperkirakan seddaknya acara ini akan dibuka oleh Menteri Riset, Teknologi, dan PendidikanTmggi Mohamad Nasir. “Kalau presiden jadi membuka acara, kami akan lfeksibel dalam menyesuaikan jadwal pembukaan. Kalau tidak, sudah kami siapkan juga rundown untuk Menristekdikti,” papamya. (nre/c3/lid)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *