Jalur Mandiri UM Memakai CBT

Jalur Mandiri UM Memakai CBT, Surya 22 Juli 2017

Jalur Mandiri UM Memakai CBT, Surya 22 Juli 2017

Download Surya 22 Juli 2017

MALANG, SURYA – Universitas Negeri Malang  ( UM) memanfaatkan basil ujian Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Neger(SBMPTN) sebagai rujukan untuk jalur mandiri yang akan dilaksanakan pada Juli 2017 nanti. Namun. komposisinya berapa persen yang dipakai masih belum diputuskan. “Ada dua opsi. sebesar 60 persen dari basil tes mandiri dan 40 persen dari dari basil SBMPTN. Namun ada juga yang menyarankan  50:50. Namun belum diputuskan,” jelas Prof Dr  Rofiiudin MPd, Rektor UM di ruang kerjanya. Rabu (21/6).

Namun dipastikan ada satu opsi yang dipilih. Sepertinya Rektor UM condong ke 60:40 sebagai dasar putusan diterimanya. Tes jalur mandiri itu untuk mengisi 30 persen pagu UM yang tersi

Sebelumnya sudah mendapat mahasiswa baru dari Jalur SNMPTN dan SBMPTN Total pagu UM pada tahun ajaran baru nanti adalah 6.800 mahasiswa. Untuk tes jalur mandiri akan memakai computer based test (CBT).

Pada tahun lain, pendaftar jalur mandiri ada 10.000 peserta. sehingga ujian harus diadakan sampai tiga hari karena komputer berganti la berpesan agar calon peserta benar-benar memilih program studi (prodi) sesuai minatnya, sehingga bisa memperoleh  kompetensi yang diharapkan karena ada passion di bidangnya “Mudahan-mudahan dari seleksi mandiri nanti bisa mendapatkan calon-calon terbaik,” kata rektor.(vie)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *