UM Target Pertahankan Juara Umum

UM Target Pertahankan Juara Umum , Malang Post 21 Juni 2017

UM Target Pertahankan Juara Umum , Malang Post 21 Juni 2017

Download Malang Post 21 Juni 2017

MALANG – Ajang Musabaqah Tilawatil Quran mahasiswa nasional (MTQMN) akan digelar di Kota Malang, 29 Juli mendatang. Sebagai tuan rumah penyelenggara dan juara bertahan dua kali bertumt-turut pada 2013 dan 2015, Universitas Negeri Malang (UM) siap menebut juara untuk tahun ketiga.

Ketua MTQ UM Dr. Yusuf Hanafi,.M.Fil.I mengungkapkan, persiapan telah dilakukan jauh sebelum lomba digelar. Yakni melalui penerimaan mahasiswa baru jalur akademik non prestasi khusus untuk MTQ.

la mengatakan, syarat penerimaan jalur ini adalah merekayang mempunyai prestasi minimal di provinsi. Seleksi sudah diterapkan sejak 2016 lalu. “Ada jalur khusus untuk MTQ memang sudah diterapkan sejak 2016, dan sudah kami seleksi sejak bulan Februari,” sambungnya.

Selain seleksi, nantinya siswa yang menjadi peserta MTQ juga didampingi oleh mentor yang akan membimbing mereka. Sebanyak 10 mentor akan mendampingi dan melatih 28 siswa peserta MTQ. Yusuf menambahkan, nantinya, delegasi UM juga akan dikarantina khusus.

UM telah menyiapkan panggung megah seluas 10×8 meter. Panggung megah berbentuk masjid berwarna etnas ini akan didirikan tepat di parkir Graha Cakrawala. Panggung ini nantinya juga berfungsi sebagai tempat acara pendukung. (sin/oci)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *