Kini Mahasiswa Pilih Buka Usaha Kreatif

Kini Mahasiswa Pilih Buka Usaha Kreatif , Surya 13 April 2017

Kini Mahasiswa Pilih Buka Usaha Kreatif , Surya 13 April 2017

Surya 13 April 2017

MALANG, SURSA – Dekan Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Malang (FE UM), Prof Dr Budi Eko Sucipto, sangat mengapresiasi kegiatan Pekan Entrepreneurship Mahasiswa FE UM, Rabu (12/4).

“Mahasiswa Fakultas Ekonomi memang dldidik untuk menjadi entrepreneurship muda lewat mata kuliah kewirausahaan,” kata Dr Budi Eko Sucipto.

Budi mengatakan dia pemah melaksanakan survei kecil-kecilan pada mahasiswa FE dan mendapatkan hasil yang cukup mengejutkan, “Dulu masih banyak mahasiswa |yang ingin menjadi PNS. Namun saat ini hanya sekitar 15 persen yang Ingin menjadi PNS. Sisanya ingin membuka usaha kreatif,” ujarnya.

Menjadi pebisnis sudah menjadi pilihan banyak mahasiswa untuk menciptakan pekerjaan sendiri dan menggali lebih banyak penghasilan. “Karena itu harus lebih banyak event semacam ini untuk meningkatkan kualitas usaha kreatif mahasiswa,” tuturnya.

la berharap, mahasiswa dapat menciptakan usaha kreatif yang berbasis pada seni dan teknologi, bukan sekadar ekonomi produkttf. “Ekonomi kreatif berbasis teknologi bisa memanfaatkan media sosial dan online,” kata Budi. (nh)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *