Berprestasi dengan Beasiswa Unggulan

Berprestasi dengan Beasiswa Unggulan, Surya 17 April 2017

Berprestasi dengan Beasiswa Unggulan, Surya 17 April 2017

Surya 17 April 2017

Artikel : EMY KUSUMA Mahasiswa Pascasarjana Universitas Negeri Malang/Awardee BU Chapter Malang

SOSIALISASI Beasiswa Unggulan (BU) yang dihelat awardee BU chapter Malang, Senin (3/4), membahas tip dan trik menjadi insan cerdas berprestasi mendapat respons positif dari para mahasiswa.

Hadir Cristian Polamolo (awardee BU program S3 UM), Zahro Rokhmawati (awardee BU program S2 UM), Prof Dr Ery Tri Djamika Rudijanto WW MA MSi (Wakil Direktur I Pps UM), dan 360 mahasiswa peserta sosialisasi dari berbagai kampus di Malang.

“Saya sangat mengapresiasi soslalisasi Ini sebab memberikan wadah atau ruang bagi teman-teman mahasiswa lainnya untuk mengerti apa Itu Beasiswa Unggulan dan cara mendaftarnya,” kata Ery Tri Djamlka Rudijanto, sambil menyemangati peserta sosialisasi agar semangat mewujudkan mimpi mereka.

Hal yang membedakan BU dengan beasiswa lainnya adalah pendaftar harus sudah diterima terlebih dahulu di universitas yang dipilihnya.

Jurus utama dalam pendaftaran BU adalah pendaftar harus memiliki LoA, sebagai bukti bahwa si pendaftar mempakan mahasiswa di suatu kampus. Baru setelah itu. mahasiswa dapat melengkapi persyaratan lainnya yang harus disiapkan. Seperti, surat rekomedasi, piagam prestasi, ijazah/ khs (untuk mahasiswa on going), proposal, esal, dan sertifikat toefl.

“Dengan sosialisasi ini saya harapkan tak ada lagi mahasiswa yang bingung sana-sini mencari beasiswa dan takut untuk mewujudkan mimpi-mimpinya,” harap Cristian Polamolo penuh semangat.

Puas mendengarkan sosialisasi pendaftaran BU dan tanya jawab dengan para pemateri, peserta sosialisasi bersemangat menjadi bagian dari awardee BU tahun 2017.

Peserta juga tidak kebingungan lagi untuk mengetahui tip dan trik menjadi insan cerdas berprestasi bersama Beasiswa Unggulan dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia ini. (h tip://surabaya. tribunnews.com/2017/04/16/bukan-mimpi-lagi-meraihprestasidengan-bea-siswa-unggulan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *