Perkuat Riset, UM Gandeng Universitas Istanbul Turki

Perkuat Riset, UM Gandeng Universitas Istanbul Turki, Jawa Post Radar Malang 13 April 2017

Perkuat Riset, UM Gandeng Universitas Istanbul Turki, Jawa Post Radar Malang 13 April 2017

Jawa Post Radar Malang 13 April 2017

kerja sama

MALANG KOTA – Universitas Negeri Malang (UM) baru saja menjalin kerja sama dengan Istanbul University Turki, salah satu kampus tertua di dunia. Memorandum of understanding (MoU) yang dilakukan Selasa lalu (11/4) im ditandatangani oleh Rektor UM Prof Dr AH Rofi’uddin dan Rektor Istanbul University Prof Dr Mahmut Ak di selasela kegiatan International Workshop on UI-Greenmetric University Ranking di Istanbul.

Rofi’uddin menyatakan, MoU tersebut untuk menjalin kerja sama dalam beberapa bidang demi peningkatan kualitas dua kampus itu. Misalnya, seperti kegiatan ektrakurikuler dan juga student exchange, staf exchanghe. ”Jadi, mahasiswa dari Istanbul University bakal ada yang kuliah di UM. Demikian pula mahasiswa UM akan ada yang dildrim ke Istanbul,” katanya.

Dengan begitu, program pertukaran tersebut, bisa memberikan wawasan barn bagi kedua belah pihak untuk mendalami ilmu di negara yang berbeda serta mengenal budaya yang ada. Selain itu, kesempatan tersebut terbuka lebar untuk para dosen. “Dosen juga dapat meneruskan studi ke sana (University Istanbul) lewat kerja sama ini,” tambahnya.

Rofi uddln pim menerangkan, pertukuran pelajar hingga dosen tersebut dimaksudkan untuk menciptakan gerakan riset bersama yang berkelanjutan. Baik di tingkatan mahasiswa, mulai dari jenjang sarjana hingga doktor  juga di kalangan dosen. “Dengan kolaborasi itu, dapat melahirkan publikasi ilmiah bersama dan terlebih bisa menghasilkan karya riset monumental,” harap Rofi’uddin. Dia mengaku, MoU dengan Istanbul University terbilang istimewa. Sebab, bukan hanya menjadi salah satu perguruan tinggi tertua di dunia, tapi juga sediMt kampus di Asia yang memiliki alumni peraih hadiah nobel. “Kami memilikt cita-cita agar UM bisa mendapatkan imbas dari kampus kelas intemasional im,” pungkasnya (kis/c3/lid)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *