Penghuni Asrama UM Pamer Busana ala Mancanegara

Penghuni Asrama UM Pamer Busana ala Mancanegara

Penghuni Asrama UM Pamer Busana ala Mancanegara

Malang Post 10 April 2017

MALANG KOTA Event Asrama Festival Carnival (AFC) menjadi ajang kreatif bagi mahasiswa yang tinggal di asrama Universitas Negeri Malang (UM) kemarin (9/4). Misalnya, mereka menampilkan busana berbahan kardus, plastik, sedotan, koran, dan kain seprai Tidak hanya itu, 19 peserta juga membawakan busana khas dari 19 negara. Di antaranya, Amerika Serikat, Spanyol, Filipina, dan beberapa negara lainnya.

Ketua Panitia AFC Tatagraha Rahmanda menyatakan, AFC ini merupakan rangkaian dari kegiatan Pekan Kreativitas Asrama (PKA) 2017. Selain  fashion show, ada kegiatan lain. Antara lain, outboundhexsama, cerdas cermat perwakilan asrama, setta ada kegiatan drama.

Selanjutnya, mahasiswa semester dua itu menambahkan,PKA menjadi event rutin tabusian yang diikuti warga asrama. Kegiatan ini semacam. festival akbar bagi mahasiswa yang nggal di asrama,” jelas

Tata, sapaan akrabnya.Mahasiswa teknik itu menerangkan, tujuan dari kegiatan ini untuk meningkatkan kreativitas mahasiswa yang tinggal di asrama. Melalui kegiatan itu, pihaknya ingin menunjukkan bahwa kreativitas mahasiswa di asrama UM juga tidak kalah hebat.

Sementara itu, untuk model fashion show yang bertemakan negara-negara asing tersebut, ingin menunjukkan wawasan terbuka dan mendunia. “Meskipun tinggal di asrama, tidak menghalangi untuk berkreasi dan mengikuti perkembangan dunia. Baik dari aspek intelektual maupun dalam bidang model,” tadasnya. (kis/c3/lid)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *