Memoles Kualitas Kampus

Memoles Kualitas Kampus, surya 25 Maret 2017

Memoles Kualitas Kampus, surya 25 Maret 2017

surya 25 Maret 2017

DALAM rangka menjamin mutu internal dan eksternal yang efektif, Universitas Negeri Malang mengirim perwakilan dari Satuan Penjamlnan Mutu sebagai delegasi Indonesia dalam program Training on Internal Quality Assurance (TralnIQA).

Program dlhajat ASEAN QA bersama institusi partner, seperti ASEAN Quality Assurance Network, ASEAN University Network, DAAD, the European Association for Quality Assurance in Higher Education, the German Rectors’ Conference, SEAMEO RIHED, danthe University of Potsdam. Lewat kegiatan ini UM berharap terus mampu meningkatkan kualitas dan layanan mutu terbalk khususnya di dalam lingkungan internal kampus, sehingga nantinya visi dan misi lembaga penjaminan mutu di UM dapat tercapal sempurna.

Program lima harl (20-24/2) di Kuala Lumpur, Malaysia itu, para perwa kilan universitas se Asia Tenggara, berdiskusi dan mendapat training dari para profesional. Mereka diharapkan mampu mengedepankan mutu dan membangun budaya kualitas dalam rangka mendapatkan kepercayaan stakeholders.

“Kami Ingin setiap universitas di ASEAN ini mampu mengembangkan mutu pendidikan dengan baik. Sebagai acuan altar ilmu pengetahuan, tentu masing-masing universitas mampu menjaga kualitasnya,” ungkap Frank Niedermeier, Project Head dari ASEAN-QA TralnIQA.

Pakar pengembangan kualitas dan mutu dari University of Postdam, Jerman itu juga mengungkapkan, pelatihan ini juga memberikan dampak positif bagi setiap universitas yang proposalnya telah lolos dan diterima ASEAN-QA untuk terus meningkatkan kualitas dan mutu pelayanan pendidikan di kampusnya masing-masing.

Frank juga menjadi pembicara dalam workshop tersebut dan memberikansegala pengalamannya dalam mengontrol dan menjaga kualitas internal dalam sebuah institusi.

Selain Frank, hadir pula beberapa pemblcara dari negara-negara tetangga dengan melaksanakankegiatan seperti role-play, case study, pemberian tugas individu dan keldmpok hingga evaluasi pelatihan.(http://suraba.ya. tribun-news.com/2017/03/23/beginiagar-
mutu-pergum-an-tinggitak-diragukan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *