Anggap Masa Depan Barista Cerah

Anggap Masa Depan  Barista Cerah, Jawa Post Radar Malang, 27 Februari 2017

Anggap Masa Depan Barista Cerah, Jawa Post Radar Malang, 27 Februari 2017

Jawa Post Radar Malang, 27 Februari 2017

KOPI yang semakin menjadl lifestyle, membuat barista kian menjadi profesi yang menjanjikan. Inllah yang dipikirkan barista Bataputi Coffee House, Rendy Pradana Putra. “Sekarang, profesi barista bukan lagi pekerjaan yang bisa dipandang sebelah mata,” terangnya, kemarin (26/2).

Bagi Rendy, berkutat pada segala sesuatu yang berhubungan dengankopi, memberinya kepuasan. “Dari awal memang sangat suka kopi, jadi kalau sekarang punya kesempatan untuk benar-benar terjim ke dunia barista tentunya hams maksimal,” ucap dia. “Kapan lagi bertemu bermacam-macam kopi dan bisa berkreasi dengan membuat racikan kopi sesuai keinginan,” imbuhnya.

Rendy sendiri mulai terjun ke dunia barista sejak 2011. “Awalnya iseng saja buat tambah-tambah duit kuliah, ternyata lanjut hingga sekarang,” kata alumnus Universitas Negeri Malang (UM) tersebut. Karirnya sebagai barista bukan tanpa perjuangan. Sebelum menjadi barista di Bataputi Coffee House, Rendy sempat menjadi waiter. “Setelah jadi waiter lalu jadi bartender, bam kemudian naik kelas jadi barista,” tambah dia.

Bicara seal profesi, priaasal Kota Batu ini menyampaikan bahwa tidak perlu menunggu skill khusus untuk menjadi barista. “Sebenamya tidak jauh beda dengan profesi lainnya, yang penting mau,” ujar pria 28 tahun itu. Rendy mengaku, oleh tempat bekerja sebelumnya, dia sempat diikutkan ke sekolah barista

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *