21 Fotografer UM UnjukKarya

21 Fotografer UM UnjukKarya, Jawa Pos Radar Malang 1 Fe3bruari 2017

21 Fotografer UM UnjukKarya, Jawa Pos Radar Malang 1 Februari 2017

Jawa Pos Radar Malang 1 Februari 2017

21 Fotografer UM UnjukKarya

MALANG KOTA – Ada 59 karya foto berbagai tema yang meramaikan ajang bertajuk Express Your Imagination di Galeri Soeparno, aula UKM Gedung 17 lantai 1 Universitas Negeri Malang (UM). Foto-foto tersebut mulai dari tema lanskap, human interest, still life, arsitektur, dan macro.

Event yang digelar Himpunan Manasiswa Penggemar Fotografi (Himafo) UM mulai Senin (30/1 )- Sabtu (4/2) itu juga menarik perhatian sejumlah pengunjung.

Sekretaris pameran Aulia El Razzaq menyampaikan, 59 karya foto tersebut merupakan basil jepretan dari 21 fotografer “Fotografernya merupakan anggota baru Flimafo. Setelah mendapatkan materi diklat, peserta diharuskan mengikuti pameran,” ujarnya ketika ditemui Jawa Pos Radar Malang, kemarin (31/1).

Menurut El-sapaan akrab Aulia El Razzaq- Oktober 2016 lalu diadakan diklat, para anggota baru sudah diberi bekal mengenai fotografi hingga bisa menjadi karya yang dipamerkan.

Setelah diklat, kata dia, anggota baru diberi waktu selama 100 ban untuk hunting (berburu foto dan mempersiapkan pameran. “Masing-masing fotografer diberi kebebasan dalam menentukan tema,” terangnya. Mereka bisa mengambil tema lanskap, human interest, maupun tema lainnya. Selanjutnya, basil hunting dikurasikan sesuai materi yang telah diberikan selama diklat. (Hs/c2/lid)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *