SKB 2016 Memukau

Malang Post 20 Desember 2016

Malang Post 20 Desember 2016

Malang Post 20 Desember 2016

SKB 2016 Memukau

MALANG – Panggung megah Graha Cakrawala UM menjadi saksi kemeriahan acara Pagelaran Orkestra Simfoni Khazanah Bangsa (SKB) 2016 Sekolah Islam Sabilillah Malang (SISMA). Sabtu lain, sebuah pertunjukan persembahan siswa mulai TK hingga SMA Islam Sabilillah tersaji apik. Bak kelompok orkestra yang biasa tampil di event besar, alunan musik dan olah vokal para siswa begitu halus terdengar.

’’Pertama kali SKB ini digelar, musiknya masih terdengar kasar. Tapi sejak tahun lain sudah mulai terdengar halus dan indah,” ujar Direktur LPI Sabilillah Prof. Dr. Ibrahim Bafadal saat membuka acara.

Di atas panggung megah tersebut, para siswa yang dibina dalam ekstra kurikuler seni unjuk gigi. Ada kelompok orkestra, gamelan, banjari, band, dan juga musik tiga budaya. Gesekan biola melengking membuat merinding, tetabuhan dan tim banjari menambah syahdu suasana. Lagu Assalamualaik yang dibawakan tiga orang siswa. Panggung makin meriah dengan penampilan alumni SDIS Lira Sadika jawara Social Media Sensation 2016.

’’Semoga acara ini ke depan akan jadi kebanggaan Kota Malang, Malang Raya dan sistem pendidikan di Indonesia,” harap Ibrahim.

Menurut guru besar UM ini, tak hanya ekstra seni saja yang akan diwadahi oleh LPI Sabilillah. Rencananya, juga akan ada pagelaran untuk ekstra lainnya seperti robotik, sinematograh, seni lukis dan lainnya. (sin/oci)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *