Mahasiswa di China Makin Minati Bahasa Indonesia

Malang Post 16 Desember 2016

Malang Post 16 Desember 2016

Malang Post 16 Desember 2016

Mahasiswa di China Makin Minati Bahasa Indonesia

MALANG- Universitas Negeri Malang (UM) sepakat melakukan Memorandum of Understanding (MoU) dengan Guangxi Normal University. Penandatanganan dilaksanakan kemarin, (15/12).
Rektor UM, Prof. Dr. AH. Rofi’uddin, M.Pd menyampaikan, kerja sama antara UM dengan Guangxi Normal University dimaksudkan untuk memperkokoh Program Studi Bahasa Mandarin yang ada di UM.
7 Selain itu target yang lain adalah .terjalinnya interaksi budaya antara Indonesia dengan China, serta joint research antar kedua belah pihak.
“Kami berharap MoU kali ini akan terus berlanjut. Masih banyak hal dari kedua belah pihak yang berpotensi untuk dikembangkan lebih baik lagi, terutama dalam hal pertukaran mahasiswa, joint degree, joint research dan sebagainya,” jelas Rofi’uddin.
Hal tersebut senada dengan Qin Weigiu, Vice President Guangxi Normal University. Disampaikannya bahwa MoU antara UM dengan Guangxi Normal University ini akan membuka jendela untuk saling mengenal budaya kedua negara, dan short-term programs lainnya yang dapat dilakukan kedua belah pihak. Sehingga ke depan semakin banyak pelajar Indonesia yang datang ke China, dan begitu juga sebaliknya.
“Sejak tahun  2012, di Guangxi Normal University sudah dibuka Jurusan Bahasa Indonesia. Dari tahun ke tahun ternyata peminat program studi ini juga semakin meningkat,” ujarnya.
Acara yang berlangsung sekitar dua jam tersebut dihadiri para Anggota Rapat Pimpinan (Rapira) UM dan delegasi dari Guangxi Normal University. (sin/oci)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *