4 Tahun UB Juara Kompetisi Jembatan

Surya 6 Desember 2016

4 Tahun UB Juara Kompetisi Jembatan

MALANG, SURYA- Tim-tim dari perguruan tinggl di Kota Malang berjaya difinal Kompetisi Jembatan Indonesia (KJI) ke XII dan Kompetisi Bangunan Gedung Indonesia (KBGI) di Pollteknlk Negeri Sriwijaya, Palembang, Minggu (4/12).

Universitas        Brawljaya (UB) meralh juara umum. Tiga tini Teknlk Sipil UB yaitu Felbahe Team, Batalyon Team, dan Slnga Gunawangsa meraih penghargaan tertinggi. Juara umum ini sudah dipertahankan selama empat tahun.

Menurut Ir Sugeng Prayltno Budlo, Ketua Jurusan (Kajur) Teknik Sipil FT UB, kampusnya meralh juara 1 jembatan busur rotan yang diberl nama “The Yan Areh

Bridge”. Sedang jembatan canai dingin “Baswara Brid¬ ge” meraih kategorl terlndah dan tercepat.

Sementara tim Universitas Negeri Malang (UM) meraih juara 1 untuk canal dingin serta kategorl terkokoh dan ImplemCntasi desaln. UM mengirim empat mahasiswa ke ajang ini yaitu Azinuddin A1 Hazmi, Achmad Abdul Aziz, Pangkit Arjuna Jati,dan Moh Galuh Khomari dengan dosen pembimbing Ir Edi Santoso MT.

“Alhamdullilah,       anak-anak bisa menang,” jelas Dr Nindiawati MT terpisah.

Sementara mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) meraih juara dua untuk jembatan canal dingin dan penghargaan untuk metode konstruksi terealisasi. Politeknik Negeri Malang (Pollnema) meraih juara tiga jembatan busur rotan dan juara kategori dengan kesesualan implementasi terhadap rancangan terbaik serta kategori Jembatan terkokoh.

“Pollnema hanya mengiirm satu tim. Sebab dari enam proposal yang lolos hanya satu,” ungkap Drs Armin Nalbaho ST MT, ketua tim Pollnema.

Menurut dia, kompetisi sangat ketat karena dilkuti 28 perguruan tinggi. Pada tahun.lain, Polinema belum berhasil masuk. “Tahun ini meski juara 3 merupakan progres bagus. Hal ini juga sambil melatih mental ma: hasiswa,” kata Armin. (vie)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *