Kompak dengan Cucu Idolakan Iwan Fals

Malang Post 23 November 2016

Malang Post 23 November 2016

Malang Post 23 November 2016

Kompak dengan Cucu Idolakan Iwan Fals

LAGU berjudul Umar Bakrie yang hits di era 80 an menjadi awal bagi Wakil Rektor III UM Dr. Syamsul Hadi, M.Pd, M.Ed menggemari sosok Iwan Fals. Menurutnya, lagu itu.menceritakan sisi lain seorang guru yang dengan kesederhanaannya mengabdi tanpa peduli gaji.
“Saat saya mendengar pertama kali, menurut saya musiknya sangar,” papar Samsul.
Baginya sosok Iwan Fals dengan Umar Bakrienya adalah sosok orang idealis yang memiliki perhatian pada guru. “Memang persepsi saya pada waktu itu, Iwan Fals mempunyai pemikiran luar biasa,” katanya.
Dari lagu Umar Bakrie itulah akhirnya ia mulai mengumpulkan kaset-kaset lagu Iwan Fals yang masih ia simpan hingga saat ini. Pemikiran sang idola yang menurutnya idealis dan kritis itu membuatnya kagum
Keegemarannya kepada sosok Iwan Fals saat ini pun menurun kepada cucunya yang masih duduk dibangku SMP. Saking seringnya ia memutar dan mendendangkan lagu-lagu Iwan Fals, cucu yang dekat dengannya pun kini mengikuti jejaknya, mengagumi sosok penyanyi legendaris itu.
“Cucu saya pun sampai sekarang sering mendengarkan dan menyanyikan lagu-lagu Iwan Fals berdua dengan saya,” papar Samsul.
la sering menghabiskan waktu berdua dengan cucunya mendengarkan lagu-lagu musisi ternama itu. (sin/oci)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *