I Love You Ibu

Kliping Surya 22 Agustus 2016

Kliping Surya 22 Agustus 2016

Kliping Surya22 Agustus 2016

Artikel :NAILAH SA’DIYATUL FITRIAH \Mahasiswa Sastra Inggris Universitas Negeri Malang/tengah PPL/KKN di Thailand

I Love You Ibu

THAILAND memiliki hari khusus untuk memuliakan seorang ibu. Mother Day atau hari ibu di Thailand ini dirayakan setiap tanggal 12 agustus. Seluruh negeri merayakannya karena hari tersebut dijadikan hari libur national.

Tak hanya meriah, perayaan hari ibu di Thailand terkesan sakral. Bahkan, perayaan di sekolah-sekolah mengesankan hal yang sama. Pun di Miftahuddeen School, Nathawee, Songkhla, sekolah tempat saya mengajar selama di Thailand.

Dan, Benin (8/8) itu siswa Miftahuddeen School lebih awal merayakannya dengan membuat kartu ucapan untuk ibu mereka. Menakjubkan. Untaian kata-kata polos nan tulus tergores dari tangan-tangan suci bocah SD tersebut. Gambar-gambar pun disertakan mempertegas kasih mereka terhadap ibu.

Tak diragukan lagi, setiap ibu yang membaca hadiah tersebut pasti dibuat takjub.

Coba saja simak untaian kata karya Charintorn,salah satu siswa yang telah saya terjemahkan ke bahasa Inggris.

from Anik (Charinlorn’s nick name) to: Mother and Father Mother Day  I Love You Love Mother and Father 12 August is Mother Day Although / am naughty, my mother is never atigry to me. I am happy to have my mother. I love my mother very much. I give strength to my mother. Every day I love my mother She works for me so that she has a lot of money.

Selintas kata-kata ini terkesan sederhana. Namun, tulisan yang dibuat anak usia 8 tahun ini akan terasa k’edalaman maknanya.

Betapa, anak sekecil itu sudah bisa mcngungkapkan isi hati dan kasih sayang untuk ibunya. Begitulah perayaan hari ibu di Thailand. Negeri yang sangat menghargai peran ibu.

Selamat hari ibu untuk para ibu-ibu di Thailand, di tanah airkuIndonesia, dan seluruh calon ibu.(http://surabaya.Mbun-news.com/2016/08/19/titip-rindu-untuk-ibu)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *