Surga di Balik Goa Luweng

Surya 12 agustus 2016

Surya 12 agustus 2016

Daftar Kekayaan Budiharto0020

Artikel : FERRY ALBY Mahasiswa Fakuitas Ekonomi Universitas Negeri Malang

Surga di Balik Goa Luweng

Liburan semester belum lama ini kami memanfaatkan dengan menjelajahi kawasan Ngrejo, Kecamatan Bakung, Blitar. Goa Luweng di Desa Blitar, menjadi pilihan kami

Belum banyak artikel yang mengulas tentang destinasi unik ini. Namun begitu berada di tempat ini, wisatawan dapat memuaskan batin sekaligus relaksasi dengan segala keindahan estetika yang disuguhkan goa Luweng.

Akses menuju goa Luweng terbilang mudah. Cukup mengikuti petunjuk arah yang sudah ada di setiap sudut jalan dengan jalanan mulus minus lobang.

Tak perlu mengeluarkan banyak uang untuk menikmati semua keindahan yang ada di gua Luweng. Kami hanya membayar parkir Rp 5.000 dan bebas biaya masuk.Tiba di goa Luweng hanya perlu berjalan dan menyeberangi jembatan sungai sejauh 100 meter

Sesampai di goa Luweng, rasa lelah akan tergantikan dengan spot-spot menarik yang memanjakan mata. Bak surga tersembunyi, spot yang ada sangat jarang ditemui di destinasi wisata sejenis. Selain gua, kami juga disegarkan air terjun yang keragaman sudut berbeda.

Bagi yang ingin memacu adrenalin tersedia tali tambang untuk menuruni air terjun setinggi 20 meter ini. Menurut Haryono, warga Desa Ngrejo, belum banyak wisatawan yang mengunjungi goa Luweng karena tempat ini bam dibuka tujuh bulan lalu.

“Warga sudah mengajukan proposal ke pemerintah daerah untuk pengelolaan wisata ini namun belum ada jawaban,” imbuh Haryono. Selama ini, pemeliharaan dan pengelolaan tempat wisata ini menjadi tanggungjawab warga sekitar termasuk keamanan wisatawan. Tertarik? Goa Luweng ini bisa dinikmati dari pukul 08.00 WIB hingga 16.00 WIB. (http://surabaya.tribunnews. com/2016/08/11/surga-di-balik-keindahan-goa-luweng)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *