Publikasi Ilmiah sang Dosen

Surya 29 Juli 2016

Surya 29 Juli 2016

Surya 29 Juli 2016

Artikel : HEALZA KURNIA Mahasiswa Universitas Negeri Malang

Publikasi Ilmiah sang Dosen

KEINGINAN kuat imtuk terus mengabdi di dunia pendidikan menjadi motivasi tersendiri bagi para tenaga pendidik dan dosen saat mengadakan workshop tiga hari (25 -27 Juli 2016) lain di Fakultas Sastra Universitas Negeri Malang.

Digagas jurusan Sastra Inggris UM bekerjasama dengan Divisi Publikasi The Association for the Teaching of English as a Foreign Language in Indonesia, workshop dihadiri fasilitator dan pembicara andal dari National Institute of Education (NIE), Nahyang Technological University (NTU) Singapura, Dr Willy A Renandya dan Dr Ruanni Tupas.

Keduanya pakar di bidang pembelajaran bahasa Inggris dan applied linguistics yang telah memiliki pengalaman dan track record mumpuni dalam penelitian dan publikasi ilmiah di jumal internasional, tutur Nur Hayati MEd, ketua pelaksana A 3-day Workshop on ELT Research and Publication.

Diimhuhkannya, agenda workshop yang dihadiri peserta dari 24 universitas di Indonesia itu diharapkan dapat mengembangkan dan meningkatkan pengetahuan serta keterampilan seluruh peserta dalam menghasilkan penelitian dan publikasi internasional yang memiliki kontribusi positif terhadap perkembangan ELT atau pembelajaran Bahasa Inggris sebagai bahan rujukan prakhsi, peneliti dan pengamat di bidang tersebut

Kedua pembicara ahli tersebut langsung menggembleng peserta workshop melalui sumba pengenalan terhadap cara-cara ampuh dalam melakukan penulisan karya ilmiah, perencanaan terhadap penelitian jangka panjang hingga perencanaan agenda publikasi di jurnal ilmiah internasional.

Tentunya, sesuai dengan Tri Dharma Perguruan Tinggi, seorang dosen harus mampu melakukan penelitian dan menghasilkan publikasi yang berpengaruh dan berkontribusi besar bagi lingkungan masyarakat, tidak hanya di level lokal  melainkan juga di skala internasional, dan hasil penelitiannya akan menjadi rujukan   bagi banyak orang pula. (http://ya.tribunnews.com/2016/07/28/HEALZA KURNIA menanti-publi-Mahasiswa Universitas Negeri Malang kasi-ilmiah-sang-fb.com/healza kurnia dosen)

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *