Gencarkan Sosialisasi PPDB

Surya 29 Juli 2016

Surya 29 Juli 2016

Surya 29 Juli 2016

Artikel : Aprilia Eva Winanta Mahasiswi Universitas Negeri Malang

Gencarkan Sosialisasi PPDB

TAHUN ajaran baru selalu saja membuat para wali murid bingung dan kelim pungan mencarikan sekolah untuk anaknya. Terlebih lagi, aturan dan prosedur penerimaan yang digunakan hampir selalu berbeda setiap tahunnya.

Para wali murid pun banyak yang bingung, sebab tidak semua mendapatkan informasi memadai mengenai prosedur PPDB. Hal ini bisa dimaklumi mengingat tidak semua wali murid bisa mengakses internet maupun datang langsung ke sekolah untuk mencari informasi.

Masalah peiik ini bisa segera diatasi dengan solusi sederhana, yaitu melakukan sosialiasi PPDB di sekolah asal. Siswa lulusan SD yang hendak masuk SMP, misalnya, pada saat upacara kelulusan,maka pihak SD bisa menginformasikan secara detail dan lengkap mengenai prosedur PPDB di tingkat SMP.

Begitu pula untuk jenjang SMP ke SMA. Dengan adanya sosialisasi di sekolah asal, diharapkan wali murid bisa memiliki gambaran yang jelas mengenai prosedur PPDB di sekolah yang hendak dituju oleh anaknya

Semoga dunia pendidikan di Indonesia bisa terus berbenah demi menghasilkan generasi muda yang semakin berkualitas di tiap jenjang pendidikan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *