Selamat, UB dan UM Masuk Tiga Besar

malang post 28 juli 2016_1

malang post 28 juli 2016_1

malang post 28 juli 2016

Selamat, UB dan UM Masuk Tiga Besar

MALANG-Dua Perguraan Tinggi Negeri (PTN) Kota Malang, Universitas Brawijaya (UB) dan Universitas Negeri Malang (UM) masuk tiga besar universitas dengan judul proposal paling banyak dalam Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (Pimnas) 2016.

UB loins diurutan kedua dengan 27 judul yang lolos, sedangkan UM berada diurutan ketiga dengan 23 judul yang

lolos. Sedangkan peringkat pertama, diduki oleh Universitas Gajah mada (UGM) Jogjakarta, dengan.29 judul yang lolos. Prof. Dr. Ir. Arief Prajitno, MS., Wakil Rektor III UB mengungkapkan, posisi ini menjadi tantangan baru bagi UB. Meski tahun lalu telah menjadi juara umum, hal itu bukan menjadi patokan sama untuk Pimnas tahun ini.

“Tetap kami memotivasi adik-adik mahasiswa untuk tetap rendah hati, tinggikan prestasi,” ujamya kepada Malang Post. Menurut Arief, tahun ini menjadi tahun peperangan di bidang ilmiah bagi para mahasiswa yang berjuang.

“Pak rektor sudah mewanti-wanti, tahun 2014 kite juara dua, tahun lalu juara umum, tahun ini hams lebih baik lagi, katanya. Arief mengungkapkan, pihak rektorat akan memberikan reward kepada peserta Pimnas yang sukses membawa nama baik UB.

“Kami akan membebaskan UKT (Uang Kuliah Tunggal), dosen pembimbing juga akan mendapat reward dari kami,” terangnya. Sementara itu, di beberapa fakultas juga telah membebaskan skripsi kepada peserta Pimnas.

“Karena ada materi PKM yang langsung dibuat skripsi,” papamya. Sementara itu, Wakil Rektor III UM, Dr. Syamsul Hadi, M.Pd., M.Ed. mengatakan, untuk meningkatkan performa para duta UM di ajang Pimnas, pihak rektorat telah menyiapkan proses karantina.

Sama hal nya dengan UB, pihak UM pun akan mem¬ berikan reward kepada peserta Pimnas yang memenangkan medali emas, dengan membebaskan UKT selama satu semester. “Misal pemenangnya tahun depan lulus, maka kami akan memberikan cash back,” jelasnya.

Bagi semua perguruan tinggi, Pimnas merupakan salah satu pro¬ gram bergengsi mahasiswa. Oleh karena itu, pihak UM berencana memperkenalkan hal tersebut kepada mahasiswa bam.

“Nanti mahasiswa bam akan diperkenalkan, sekaligus dibimbing, mulai dari jumsan sampai fakultas,” jelasnya. Syamsul menuturkan, minat mahasiswa terhadap program kreativitas mahasiswa tahun lalu cukup tinggi. (nia/oci)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *