Peserta Ujian Keterampilan Jangan Lupa Tes Kesehatan

Peserta Ujian Keterampilan
Jangan Lupa Tes Kesehatan Koran Surya 30 Mei 2016

Peserta Ujian Keterampilan
Jangan Lupa Tes Kesehatan Koran Surya 30 Mei 2016

MALANG, SURYA – Tes Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (6BMPTN) pada Selasa (31/5), di Kota Malang akan diikuti 34.422 peserta. Sebanyak 1.091 di antaranya hams mengikuti ujian keterampilan, dan tes
kesehatan secara mandiri.

Dr Sapto Adi MfCes, Kordinator Pelaksana Panlok 55 Malang,- menjelaskan peserta yang mengikuti ujian keterampilan ini adalah peserta yang memilih jurusan Olahraga dan Kesenian. Namun, tahun ini rangkaian tes keterampilan sedikit berbeda dibanding tahun lalu.

Menurut Sapto, peserta ujian keterampilan hams sudah melaksanakan tes kesehatan sendiri atau , tidak dilakukan oleh panitia.

“Namun urituk antisipasi peserta yang tidak mengetahui aturan tersebut, panitia menyiapkan tim dokter untuk tes kesehatan,” katanya.

Adapun tes keterampilan untuk olahraga adalah tes kelincahan, lompat tegak (vertical jump), koordinasi tangan dan mata, push up, sit up dan
lari 1.600 meter.

Panlok menyiapkan lokasi di lapangan tenis dan stadion UM mulai pukul 07.00 WIB sampai 17.00 WIB.Sedangkan tes keterampilan kesenian meliputi seni tari, seni drama, seni mpa, dan seni musik.

Sementara itu, Minggu (29/5) panitia Panlok 55 Malang membagi berkas naskah SBMPTN sesuai kebutuhan perguraan tinggi negeri. Namun berkas itu tetap disimpan di aula gedung A3 Universitas Negeri Malang (UM) sampai hart pelaksanaan SBMPTN pada 31 Mei 2016.

“Kegiatan membagi naskah SBMPTN sesuai dengan kebutuhan masing-masing PTN,” terang Dr Sapto.

“Untuk pengambilan naskah dilakukan hari H, pukul 05.00 WIB,” imbuhnya. Total peserta ujian di Panlok 55 Ma¬¨ lang 34.422 orang.

Rindannya peserta ujian soshum ada 15.680 orang. Kemudian saintek ada 14.945 orang dan campuran ada3.797 orang. Pengumuman SBMPTN dilaksanakan pada 28 Juni 2016. (vie)

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *