Universitas Negeri Malang jadi tuan rumah tiga kongres internasional

minggu, 07 Agustus 2022 – 17:55 WIB | Penulis : Sigit Kurniawan | Editor : Sigit Kurniawan
 

Elshinta.com – Universitas Negeri Malang (UM) menjadi tuan rumah gelaran internasional 20th Asia TEFL; 68 th TEFLIN; dan 5 th iNELTAL.

Dengan menggusung tema Hindsight; Insight and Foresinght in ELT in Muktilingual Asia kongres Internasional digelar secara hybrid setelah vakum karena pandemi Covid-19.

Dekan Fakultas Sasta UM, Prof Dra Hj Utami Widiati MA PhD mengungkapkan, konggres ini dihadiri 942 orang berasal dari 32 negara.

Universitas Negeri Malang jadi tuan rumah tiga kongres internasional 

Sumber foto: El Aris/elshinta.com.

“Tahun ini Teflin bekerja sama dengn Asia Tefl dan iNeltal meski digelar hybrid dan online karena pandemi Covid-19 dan kegiatan ini merupakan kegiatan ke 3 setelah 2017 digelar di Bali,” ujarnya seperti dilaporkan Kontributor Elshinta, El Aris, Minggu (7/8).

Sedangkan peserta TEFLIN merupakan guru, praktisi dalam pengajaran bahasa Inggris. “Dan kerjasama institusi ini sangat penting dimana pada konggres ini bisa berbagi penelitian dan berbagi metode pembelajaran bahasa Inggris,” ujarnya. 

Selain itu TEFLIN merupakan organiasasi profesi terbesar dan tertua di Indonesia dalam bidang pengajaran bahasa Inggris, yaitu The Association for the Teaching of English as Foreign Language in Indonesia.

“Sehingga bisa disebut kongres ini sangat penting,” tandasnya.

Rektor Universitas Negeri Malang, Prof. Dr. AH. Rofi’uddin, M.Pd mengapresiasi pelaksanaan kongres Internasional. “Bagi UM kongres ini sangat penting dan sebagai upaya serta komitmen untuk memberikan yang terbaik utamanya pada pengajaran bahasa Inggris selain sebagai upaya mengenalkan UM sebagai salah satu perguruan tinggi negeri yang konsen dengan dunia pendidikan,” katanya. 

Sumber| https://www.elshinta.com/news/275877/2022/08/07/universitas-negeri-malang-jadi-tuan-rumah-tiga-kongres-internasional%C2%A0